AcehGAYOTakengon

Seorang Warga Aceh Tengah Meninggal karena Covid-19, Punya Penyakit Komplikasi

Jenazah akan dimakamkan dengan protokol Covid-19

Penulis: Iwan B

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Seorang warga Aceh Tengah berinisial R yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia di RSU Zainoel Abidin, Banda Aceh, Kamis (13/8/2020).

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Tengah, Yunasri, R warga Aceh Tengah terkonfirmasi positif setelah mengikuti test Swab beberapa waktu lalu di Banda Aceh.

Selain itu, R juga diketahui di diagnosa memiliki komplikasi penyakit, sehingga sering berobat ke RSU Zainoel Abidin.

“Pasien tersebut sudah memiliki komplikasi, jadi dugaannya terpapar Covid-19 di luar Aceh Tengah,” ujar Yunasri, saat dihubungi Suaragayo.com, Kamis (13/8/2020).

Saat ini lanjut Yunasri, tim pemulasaran jenazah gugus tugas di Aceh Tengah sudah melakukan rapat dan menunggu jenazah R tiba di Kabupaten Aceh Tengah.

“Menurut informasi jenazah masih di Banda Aceh dan menunggu proses pemulangan ke Aceh Tengah. Meski begitu tim pemulasaran sedang mempersiapkan lokasi untuk pemakaman di lokasi yang telah disediakan oleh Pemkab Aceh Tengah,” jelas Yunasri.

Yunasri mengaku mendapatkan konfirmasi meninggalnya R dari Dinas Kesehatan Aceh Tengah yang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

“Kita sedang bersiap untuk melakukan pemulasaran jenazah di lokasi pemakaman khusus bagi yang meninggal karena terpapar Covid-19 di Aceh Tengah,” pungkas Yunasri.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button