GAYOTakengon

[Seribu Kisah di Atu Lintang] Rayakan Kemerdekaan, Lomba Balap Karung dan Pancing Botol tetap Digelar di Atu Lintang

Lomba diselenggarakan dengan Protokol Kesehatan

Penulis : Nihayatul Afifah Husna

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia biasanya dihiasi dengan berbagai perlombaan yang meriah, memang sudah menjadi kebiasaaan bagi masyarakat Indonesia.

Namun perayaan 17 Agustus tahun ini berbeda, sebab sedang terjadi pandemi virus corona di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Karena itu segala macam bentuk keramaian ditiadakan sebagai upaya pencegahan menyebarnya virus corona.

Bagi masyarakat Kampung Atu Lintang, Kecamatan Atu Lintang, tidak lengkap rasanya jika HUT ke-75 RI tidak dirayakan dengan beragam perlombaan.

Meskipun wabah virus corona masih melingkupi Indonesia, warga, berserta aparatur kampung Atu Lintang tetap berinisiatif mengadakan lomba dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, dan jaga jarak, meskipun beberapa masyarakat masih mengabaikan himbauan dari perangkat desa.

“Kita mengupayakan supaya masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak. Tetapi seperti yang kita lihat sebagian ada yang belum menyadari bahwasannya untuk mengikuti protokol kesehatan ini,”

“Himbauan kami tetap menggunakan masker seperti poster atau spanduk yang kita pasang ini juga kita cegah corona supaya tidak masuk ke Kampung Atu Lintang,” ucap Agus Triono selaku Reje Kampung Atu Lintang, Rabu (19/8/2020).

Dana yang digunakan untuk kegiatan yang berlangsung pada 19 hingga 23 Agustus itu bersumber dana dari desa, untuk program kepemudaan.

Para pemuda Kampung Atu Lintang juga melakukan swadaya menyukseskan acara itu.

“Khusus untuk kegiatan ini kami anggarkan dari dana desa, khusus memang untuk kegiatan pemuda, dan ada juga dari swadaya pemuda, pemuda ini juga mempunyai kas jadi bisa diperbantukan juga untuk kegiatan perlombaan ini,” ucap Agus Triono.

Antusiame warga Kampung Atu Lintang tampak terlihat tinggi, hal itu terbukti dengan banyaknya yang meminati pelaksanaan aneka lomba tersebut. Sebab setiap tahun biasanya mereka selalu mengadakan lomba untuk memeriahkan HUT RI.

“Lomba kita adakan semeriah mungkin, kalau dilihat dari antusias warganya kayaknya banyak yang berminat, karena dari sini kebelakang sebelumnya, mereka haus hiburan jadi disini kami memberikan fasilitas untuk mengadakan perlombaan-perlombaan merayakan HUT RI,” kata Ketua Panitia Lomba Keagamaan dan Lomba Tingkat Dusun Peringatan HUT ke-75 RI, Hendrawadi.

Perlombaan khusus antar dusun yang mengisi perayaan kemerdekaan itu pun tidak memungut biaya.

Jenis perlombaan yang selenggarakan tahun ini antara lain balap karung, sepakbola perempuan, pancing botol, dan masih banyak lagi.

Hendra berharap semoga Indonesia agar lekas sembuh dan corona segera berlalu, dan untuk Kampung Atu Lintang supaya tetap menjaga kekompakan, sportivitas, agar Kampung Atu Lintang semakin maju.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button