3AcehGAYOTakengon

Setelah Dokter dan Perawat, 1 Warga Asal Aceh Tengah juga Positif Covid-19

Sedang bekerja di Banda Aceh saat Terinfeksi

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Jumlah warga Aceh Tengah yang terkonfirmasi positif corona di Aceh Tengah, hingga Rabu (29/7/2020) mencapai 3 orang.

Kasus ini adalah status pertama kali terjadi di Kabupaten Aceh Tengah sejak Covid-19 mewabah di Indonesia.

Sejauh ini, warga yang dinyatakan positif Covid-19 adalah 1 orang dokter, 1 orang perawat, dan 1 orang lagi adalah personel TNI.

Perawat dan dokter yang diketahui terpapar virus corona setelah mengikuti uji cairan tenggorokan yang dikirim ke Balitbangkes Aceh di Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Mereka bekerja di Rumah Sakit Umum (RSU) Datu Beru Takengon.

Keduanya diduga terpapar Covid-19 setelah kunjungan seorang warga Bener Meriah berinisial BS yang akan menjenguk bibinya di salah satu ruangan di RSU Datu Beru Takengon.

Belakangan, BS diketahui positif Covid-19 setelah sampel lendir di bagian tenggorokannya dikirim ke Banda Aceh untuk diuji Swab.

Setelah itu lanjut Hardi, pihak RSU Datu Beru langsung melakukan tracing dan mengikutsertakan 10 tenaga kesehatan di rumah sakit ikut tes Swab.

Beberapa hari kemudian, dokter dan perawat itu dinyatakan positif berdasarkan hasil laboratorium.

Seorang Personel TNI juga Terpapar Covid-19

Sementara sumber Suaragayo.com menyebutkan, satu dari tiga orang yang terinfeksi Covid-19 berdasarkan data 30 Juli adalah anggota TNI yang sedang menjalankan tugas di Banda Aceh.

Berdasarkan sumber tersebut, personel TNI ini diketahui berasal dari Kabupaten Aceh Tengah, karena KTP yang dimilikinya.

Sehingga Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh di Banda Aceh mencantumkan namanya menjadi salah satu orang yang positif covid-19 dari Aceh Tengah.

Kini anggota TNI tersebut sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit Zainal Abidin di Banda Aceh.

Dengan demikian, dua orang yang terinfeksi virus corona merupakan petugas dari RSU Datu Beru Takengon. Sedangkan seorang personel TNI bertugas di Banda Aceh.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button