Bener MeriahGAYOHukum

Setelah Video Perempuan Mengaku Istri Jaksa Viral, Kini Seorang Perempuan di Bener Meriah Ucapkan Takbir lalu Maki Polisi

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Setelah dihebohkan video seorang perempuan yang mengaku istri jaksa memaki dan memarahi petugas di Takengon, Aceh Tengah, beberapa waktu lalu, kini peristiwa serupa terjadi di Bener Meriah.

Warga di daerah yang bersebelahan dengan Acrh Tengah itu kembali menyaksikan rekaman video yang viral karena seorang perempuan memaki seorang petugas Satlantas Polres Bener Meriah.

Persitiwa itu terjadi Rabu (25/11/2020) pagi sekitar Pukul 07.30 WIB. Dalam rekaman video itu, personel Satlantas yang diketahui bernama Andri Ranggayoni, tampak sedang menghadapi perempuan yang meluapkan amarahnya kepada Andri yang sedang bertugas dalam kegiatan pengaturan lalu lintas yang rutin dilakukan setiap pagi, mulai Pukul 07.00 hingga Pukul 08.00 WIB.

Perempuan itu terekam dalam video berdurasi 9 menit itu, sedang memarahi Andri dan kemudian kabur.

Namun sebelum pergi, perempuan ini tampak sedang berteriak dan mengucapkan takbir, lalu menyebut kata yang tak pantas kepada Andri.

Menurut Kasubbag Humas Polres Bener Meriah, Ipda Iwan AK, kejadian berlangsung di jalur Simpang Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Pada saat itu, personil Satuan Lalu Lintas Bener Meriah melaksanakan pengaturan arus secara rutin setiap pagi.

Simpang Pante Raya ucap Iwan, merupakan salah satu jalur yang kerap ramai dilewati pengendara roda dua dan roda empat selama pagi hari.

“Ya di simpang Pante Raya memang rutin setiap paginya personil Lalulintas Polres Bener Meriah, melaksanakan pengaturan arus lalulintas karena di simpang tersebut lumayan padat kalau di pagi hari,” jelas Iwan.

Selain bertugas mengatur arus lalu lintas kendaraan, personel Satlantas juga bertugas menegur para pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas. Hanya saja, tindakan berbeda dilakukan saat razia dan dalam kegiatan pengaturan lalu lintas rutin ini.

Sesuai dengan pasal 106 ayat (8) UU NO 22 TH 2009 sebut Iwan, setiap orang yang mengemudi sepeda motor dan penumpang wajib menggunakan helm SNI.

“Selain itu penggunaan helm jg untuk keselamatan pengendara,” ungkap Iwan.

Perempuan itu Ucapan Takbir, Lalu Maki Petugas

Berdasarkan video yang diterima Suaragayo.cok, seorang perempuan yang mengenakan jilbab merah jambu dan jacket berwarna cream dan juga menggunakan cadar, sedang menghentikan kendaraannya dihadapan seorang petugas Satlantas.

Sekilas perempuan ini tampak sedang meluapkan amarahnya dengan berteriak dan mengucapkan takbir, lalu memaki petugas tersebut lalu kemudian tancap gas dengan sepeda motornya.

“Allahu akbar, laknat,” kata perempuan yang juga mengenakan kacamata itu, sebelum akhirnya meninggalkan polisi yang tampak diam tersebut.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button