GAYOTakengon

Soal KP3ALA Aceh Tengah, Arwin Mega: Kita Sudah Demisionerkan, Pengurus Baru akan Dibentuk

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Ketua DPRK Aceh Tengah, Arwin Mega mengaku sudah mendimisonerkan pengurus Komite Perjuangan Pemekaran Provinsi ALA (KP3ALA) yang lama, dan akan menge-SK kan pengurus KP3ALA yang baru.

Hal itu dikatakan Arwin Mega, saat ditanya Suaragayo.com, mengenai wacana pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA), Selasa (13/10/2020).

Menurut Mega, pihaknya mendukung upaya pemekaran dengan rencana awal untuk mendemisionerkan pengurus yang lama.

“Kita sudah berbicara dengan beberapa pihak, kita akan meng-SK kan yang baru, karena beberapa nama pengurus lama sudah meninggal dunia,” kata Arwin Mega.

Dilanjutkan, selain itu SK DPRK Aceh Tengah yang lama tidak membuat periode jabatan, maka dengan demisioner pengurus yang lama, pihaknya akan mengeluarkan SK baru, dan sedang dalam proses di Sekretariat dewan.

“Kan gak mungkin gak ada periodesasi pengurus, dan itu SK periode yang lalu. Jadi sekarang kita SK-kan yang baru. Kalau yang lama mau bergabung kembali, dipersilahkan saja,” sebut Mega.

Namun yang pasti ungkap Mega, pengurus KP3ALA yang baru sudah diusulkan, dan akan segera di SK kan dalam waktu dekat,” tambah Mega.

Seperti diketahui, geliat ALA kembali bergema di wilayah tengah Aceh. Selama ini sudah terbentuk Gerakan Pemuda Aceh Leuser Antara (GPALA) disejumlah kabupaten, disusul Gerakan Mahasiswa ALA dan simpul organisasi pro ALA lainnya.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button