GAYOOlahragaTakengon

Surya Gusfian, Juara Panjat Tebing Piala Bupati Aceh Tengah Berharap Bisa Ikut Kejuaraan Nasional

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Kegiatan Piala Bupati Aceh Tengah, Cabang Olahraga Panjat Tebing yang berlangsung selama lima hari di Lapangan Musara Alun Takengon, telah berakhir, Sabtu (16/10/2021).

Surya Gusfian berhasil mencatat dirinya sebagai yang tercepat pada Nomor Speed ​​Classic perorangan Putra, pada event Fun Climbing piala Bupati Aceh Tengah, yang diselenggarakan di arena panjat tebing tersebut.

Ditemui Suaragayo.com usai pertandingan dan pembagian tropi, Surya Gusfian yang dipanggil Agus itu mengatakan, jika dirinya sangat gemar dengan Olahraga yang memacu adrenalin ini.

“Inikan termasuk salah satu olahraga ekstrim, olahraga yang memacu adrenalin ini yang membuat saya tertarik dan suka dengan Olahraga Panjat Tebing,” sebutnya.

Agus menjelaskan, jika dirinya sudah mulai berlatih olahraga panjat tebing ini saat masih duduk di kelas tujuh atau kelas 1 SMP.

Namun pelajar yang sekarang sudah berskolah di SMKN 1 Takengon ini, mengaku gembira bisa meraih juara pada pertandingan Piala Bupati Aceh Tengah tersebut.

“Alhamdulliah senang, bisa buat orang tua bangga juga,” tuturnya.

Ia berharap, ke depan akan giat berlatih lagi, dan berharap bisa masuk Pelatnas mewakili FPTI Aceh Tengah, dalam PON dan meditasi nasional lainnya.

“Saya berharap bisa ikut kejuaraan tingkat Nasional,” pungkasnya.

 

 

 

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button