Bener MeriahGAYOHukum

Tabrak Bocah 8 Tahun Lalu Kabur, Pengemudi Carry Berhasil Ditangkap Personel Polsek Pintu Rime Gayo

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Seorang supir pikap nyaris menjadi bulan-bulanan warga, lantaran menabrak seorang anak kecil yang hendrak menyeberang di Jalan Takengon-Bireuen, Kampung Musara 58, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Kejadian bermula sekitar pukul 19.45 WIB, Rabu (24/3/2021), saat mobil jenis pikap yang dikendarai terduga pelaku berinisial S (47), melintas di kampung itu, dan menabrak seorang bocah yang berusia 8 tahun.

“Setelah menerima laporan petugas langsung menuju TKP dan mendapat informasi bahwa mobil yang menabrak lari kearah kampung musara pakat, kemudian personil menuju kelokasi yang dimaksud,” kata Kapolsek Pintu Rime Gayo, Ipda Dasril, seperti rilis yang dikirim Humas Polsek Bener Meriah kepada Suaragayo.com, Kamis (25/3/2021).

Polisi kemudiam melakukan pengejaran hingga ke Kampung Singah Mulo yang masih berada di kawasan Kecamatan Pintu Rime Gayo. Petugas sempat melihat kerumunan masyarakat dan melihat ciri-ciri mobil yang diduga melakukan tabrak lari.

Sekitar pukul 20.00 WIB, sebagian petugas mendatangi Puskesmas Singah Mulo untuk melihat korban masih dalam keadaan tidak sadarkan diri.

“Berdasarkan pengakuan keluarga, korban diketahui bernama Nazwa Askia pelajar yang masih berusia 8 tahun, warga Kampung Musara 58,” lanjut Ipda Dasril.

Setengah jam kemudian, petugas membawa mobil carry yang dicurigai beserta pemilik yang bernama,warga Kampung Mekar Ayu, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah dengan dua orang penumpang yang berinisial KG (17) yang juga Warga Kampung Mekar Ayu, serta SG (28) warga kampung Bukit Mulie, Kecamatan Timang Gajah, untuk menjalani pemeriksaan di Polsek Pintu Rime Gayo.

“Pukul 22.05 WIB sopir Mobil Carry pic up dengan nomor Polisi BK 8071 JE tersebut mengakui bahwa telah terjadi tabrakan di kampung musara 58 dengan tidak sengaja, dan karena ketakutan diamuk masa, pelaku melarikan diri kearah Kampung Musara Pakat dan berputar arah ke Kampung Singah Mulo, kemudian mampir di rumah warga yang bernama I (37),” terang Ipda Dasril

Kepada Polisi, S menjelaskan, sekitar Pukul 19.15 WIB, S dan dan dua orang penumpang berangkat dari rumah akan menuju ke Kabupaten Bireuen. Saat melintas Kampung Musara 58, seorang anak melintas dan tersenggol mobil secara tidak sengaja. Karena khawatir diamuk massa, ia memilih kabur dari lokasi tersebut.

“Saat ini untuk pelaku sudah diamankan di Polsek Pintu Rime Gayo, dan korban masih di rawat di Puskesmas Singah Mulo,”
Ungkap Ipda Dasril.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button