Bener MeriahGAYOLiputan Khusus

Tanggapi Proses Pemadaman Api di Simpang Tiga Bener Meriah, Netizen: “Terima Kasih Pemadam Aceh Tengah”

Sejumlah Warganet Pertanyakan Damkar milik Bener Meriah

Penulis: Iwan Bahagia 

BENER MERIAH, SUARAGAYO.com – Sejumlah netizen atau warganet mengkritik BPBD Bener Meriah dengan mengucapkan terima kasih kepada tim Pemadam Kebakaran dari Aceh Tengah.

Ucapan itu disampaikan mereka karena kehadiran Damkar bersama tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Aceh Tengah yang ikut membantu dan berhasil memadamkan api yang menyebar di Pasar Simpang Tiga, Jumat (14/8/2020).

“Terima kasih Terima kasih yang tak terhingga kepada BPBD Aceh Tengah. Dan bang Bolah dari pondok baru, water canon Corps Brimob dan Pemadam Bandara Rembele yang telah hadir untuk memadamkan musibah kebakaran di pasar simpang tiga,” kata tulis pemilik akin facebook Anggi Muhammad Syafruddin II, dengan turut membagikan rekaman video dan foto upaya pemadaman api yang dilakukan Damkar Aceh Tengah.

Cuitan seorang warganet di Bener Meriah.

Berbeda lagi dengan pemilik akun Zan Hafidz Kenred. Anak muda ini mengucapkan terima kasih langsung kepada Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar

Sebab Shabela dianggap telah membantu pemadaman api yang membakar 12 rumah dengan menyebabkan dampak terhadap 6 rumah lain.

“Terima kasih setinggi-tingginya, kepada bapak bupati Aceh tengah Shabela Abubakar yang telah mengirim 3 unit mobil pemadam kebakaran,”

“Terima kasih mobil water Canon milik brimob.
Terima kasih mobil pemadam bandara Rembele…Dan terima kasih pada mobil pribadi pak bolah…,” cuit Zan Hafidz Kenred.

Sementara itu pemilik akun facebook Muhammadinsyah, ikut angkat suara. Dia mengucapkan rasa prihatin atas kekabaran yang terjadi, dan menganggap BPBD Bener Meriah harus dievaluasi.

“Semoga keluarga korban kebakaran Pasar simpang tiga di beri ketabahan dalam menghapi cobaan ini.

“Terimakasih BPBD Aceh Tengah (Damkar Aceh Tengah) yang telah membantu memadamkan api juga seluruh pihak yang terlibat,”

“Api telah padam, menyisakan puing-puing bangunan, pilu dan pertanyaan Kemana Mobil Pemadam kebakaran Bener Meriah ??,”

“BPBD Bener Meriah Wajib di Evaluasi !!,” tulis Muhammadin.

Seorang warga Bener Meriah pemilik akun Bung juga menyampaikan nada yang sama. Mengucapkan terima kasih terhadap Damkar Aceh Tengah, dan menyindir keberadaan mobil Damkar di Bener Meriah.

“TERIMA KASIH BANYAK BUAT PEMADAM ACEH TENGAH ATAS BANTUANYA MENGHADAPI MUSIBAH KEBAKARAN KOTA SIMPANG TIGA. MUDAH2AN KABUPATEN KAMI BENER MERIAH SEGERA DI BERI REJEKI OLEH ALLAH BERUPA SATU UNIT MOBIL PEMADAM KEBAKARAN..AAMIIN,” tulis Bung yang diketahui bernama asli Munawir tersebut.

Seorang warganet yang juga seorang ibu rumah rangga di Bener Meriah juga angkat suara.

Namun, berbeda dengan empat pemilik akun yang bernada kekecewaan serta sindiran, pemilik akun Ncu Nini beda lagi.

Perempuan itu mengaku mendadak ngefans dengan anggota Pemadam Aceh Tengah.

“jujur saya mendadak nge fans sama anggota pemadam kebakaran aceh tengah,,lopeee lopeee dech bg,, pak boh,,,” tulis pemilik akun Ncu Nini lewat status facebooknya dengan menambahkan stiker tanda bersyukur, beberapa saat setelah kebakaran terjadi.

Seperti diketahui, kebakaran hebat terjadi di Pasar Simpang Tiga, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Aceh.

Sejumlah Mobil Damkar dari Aceh Tengah dan ikut hadir memadamkan api. Mobil water canon milik Satuan Brimob Polres Bener Meriah juga diterjunkan, ditambah sebuah mobil Damkar dari Bandar Udara Rembele juga ikut serta memadamkan api.

Mobil Damkar dari Bener Meriah menurut informasi hanya diterjunkan 2 unit, yakni dari Kecamatan Bandar dan Wih Pesam.

Menurut kesaksian seorang warga di Kampung Simpang Tiga kepada Suaragayo.com, 12 unit rumah hangus terbakar, 6 diantaranya rusak terimbas api yang menyala Jumat sore.

Hingga Jumat malam, Ketua BPBD Bener Meriah, Abdul Kadir saat dikonfirmasi Suaragayo.com tidak mengangkat telepon.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button