Bener MeriahEkonomiGAYO

Temui Plt Bupati Bener Meriah, Dua Kepala Dinas di Aceh Bicarakan Rencana Eskpor Merdeka

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah, Dailami menerima kunjungan Kadis Petanian dan Perkebunan Aceh, Cut Huzaimah dan Kadis Pangan Aceh, Cut Yusminar, beserta Kamis (5/8/2021).

Kehadiran kedua pejabat dari Pemerintah Aceh tersebut membahas terkait anjloknya harga komuditi tomat di Kabupaten Bener Meriah saat ini.

Pada kesempatan itu, Dailami mengucapkan terimakasih kepada rombongan dari Provinsi Aceh atas kunjungan kerja ke Kabupaten Bener Meriah untuk menyikapi terekait anjloknya harga komoditi tomat saat ini di Bener Meriah.

“Semoga program-program yang direncanakan akan dapat segera diwujudkan,” ungkap Plt Bupati Bener Meriah, Dailami, seperti rilis yang diterima Suaragayo.com, Kamis (5/8/2021).

Sementara itu, Kadis Pertanian dan Pangan Aceh pada kesempatan tersebut menyampaikan program ekspor merdeka, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan akan menghadirlam langsung oleh Presiden Republik Indonesia dan Gubernur Aceh secara virtual.

“Adapun komoditi yang akan di bahas dalam pertemuan ekspor merdeka itu nantinya ada 3 komuditi, yaitu Kopi Gayo, Nilam dan Pinang, nantinya Bapak Gubernur Aceh akan mengikuti kegiatan itu disalah satu komuditi,” ucap Cut Hazaimah.

Selain itu kata Cut Hazaimah, pada tahun ini Kabupaten Bener Meriah akan menerima bantuan pertanian keluarga, bantuan itu berupa hewan biri-biri, cabai kecil dan cabai merah.

Setelah penyampaian dua kepala dinas itu, Dailami meminta agar Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah untuk melakukan respon cepat dalam menanggapi program pemerintah Aceh tersebut.

Ia juga meminta agar Dinas Pertanian dan Pangan Bener Meriah harus mengecek kepastian kelompok tani yang akan menerima bantuan pertanian keluarga tersebut, sehingga bantuan yang diberikan akan tepat sasaran.

Sebelum pertemuan berakhir, Dailami meminta kepada Dinas Pertanian dan Pangan Aceh untuk melakukan riset bagaimana agar hasil pertanian dapat bertahan lama.

“Saya lihat seperti di Medan, hasil pertanian mereka bisa bertahan dalam jangka panjang, untuk itu saya berharap kepada ibu agar bekerjasama dengan Dinas Pertanian kami untuk mencari solusi terbaiknya, sehingga para petani tidak merugi ketika panen raya,” sebut Dailami.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Plt Bupati Bener Meriah tersebut, selain Dailami, hadir pula Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten Bener Meriah,  Nurisman, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bener Meriah Ruslan Ramadhan.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button