3

Tengku Bahar: Apa yang Belum Diselesaikan PKB, Mungkin Akan Diselesaikan Partai Aceh

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Ketua Dewan Perwakilan Partai Aceh, Baharudin Usman atau Tengku Bahar, langsung tersenyum dan disambut tepuk tangan saat memberikan penghormatan kepada Bupati Bener Meriah, yang mengutus Sekda setempat, Haili Yoga sebagai perwakilan bupati.

“Terima kasih kepada Bupati Bener Meriah,” kata Tengku Bahar.

“Luar biasa Pak Bupati,” ucap Tengku Bahar, lalu tersenyum, mengentikan ucapannya selama beberapa detik, dan disambut tepuk tangan oleh pengurus dan tamu undangan yang hadir dalam Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Aceh di aula salah satu kafe di Bener Meriah, Senin (21/12/2020).

Secara tersirat, Tengku Bahar seolah menggoda Haili Yoga atas ketidakhadiran Bupati Bener Meriah, Sarkawi yang merupakan rivalnya di internal Partai Kebangkitan Bangsa beberapa waktu lalu, sebelum Tengku Bahar berlabuh ke Partai Aceh.

Publik Bener Meriah sudah barang pasti mengetahui, bagaimana PKB daerah itu lepas dari tangan Tengku Bahar, hingga akhirnya kini PKB Bener Meriah dipimpin oleh seorang anggota DPR RI asal Jawa Barat.

Pimpinan salah satu pondok pesantren di Bener Meriah itu juga menyinggung bagaimana peran dirinya bersama tim untuk memenangkan PKB hingga meraih 5 kursi di Bener Meriah pada Pemilihan Umum 2017 lalu.

Hal serupa lanjut Tengku Bahar, masih bisa diulang, namun diperuntukkan bagi Partai Aceh.

Selanjutnya, Tengku Bahar mengharap masukan dari berbagai pihak untuk membesarkan Partai Aceh.

“Tengku Baharuddin Usman tidak ada apa-apanya, tetapi Baharuddin Usman sebagai ketua tim, pernah memenangkan pasangan Abuya Sarkawi- Ahmadi. Ini karena kerja sama dan sama-sama bekerja, bukan karena kehebatan seorang Tengku Bahar,” ucap Tengku Bahar.

Tengku Bahar juga mengajak PKB bersama-sama membangun daerah, meskipun masih ada beberapa hal yang belum diselesaikan oleh Ahmadi-Sarkawi sebagai kepala daerah.

“Mungkin berikutnya akan diselesaikan oleh Partai Aceh,” ungkap Tengku Bahar, yang tampak seperti berorasi dalam sambutannya tersebut.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button