GAYONasionalTakengon

Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Desa, Reje Blang Kolak 1 Diundang ke Tangerang

Penulis: Iwan Bahagia

 

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Reje Kampung Blang Kolak 1, Asri Kandi akan menghadiri Anugerah Apresiasi Implementasi Keterbukaan Informasi Publik Desa di Tanggerang Banten pada 28 September mendatang.

Sesuai dengan Surat dari Komisi Informasi Pusat (KIP) Nomor 272/ KIP/ IX / 2021 perihal Undangan Menghadiri dan Menerima Anugerah Apresiasi Implementasi Keterbukaan Informasi Publik Desa, acara penerimaan Anugerah Apresiasi Implementasi Keterbukaan Informasi Publik Desa akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Jalan BSD Grand Boulevard Raya No. I, Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Tangerang, Banten.

Berdasarkan surat undangan itu, penyelenggadan acara tersebut akan digeladr bertepatan dengan memperingati Hari Hak untuk Tahu Sedunia 2021, anugerah itu juga akan diberikan kepada 10 Desa Terbaik yang telah melalui tahapan penilaian yang dilakukan oleh Komisi Informasi Pusat, BAKTI Kominfo dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Kampung Blang Kolak 1 merupakan salah satu dari 10 desa di Indonesia yang diundang dalam penganugerahaan tersebut.

Ucapkan Terima Kasih

Sementara itu Reje Kampung Blang Kolak 1, Asri Kandi, membenarkan surat undangan untuk menghadiri dan menerima penghargaan Implementasi Keterbukaan Informasi Publik Desa dari KIP pada Kamis (23/9/2021).

“Alhamdulillah, undangan sudah kami terima tadi via WhatsApp. Insya allah kami akan hadir ke sana untuk penghargaan itu,” kata Reje Kampung Blang Kolak 1, Asri Kandi, dihubungi Kamis (23/9/2021).

Ia juga merasa berterima kasih kepada Pemerintah Aceh Tengah yang telah mendukung upaya Blang Kolak 1 untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan lintas kementerian yang telah mendukung, Bupati Aceh Tengah beserta jajarannya sampai dengan camat, atas dukungannya dalam upaya keterbukaan Kampung Blang Kolak 1,” lanjut Asri.

“Demikian juga untuk seluruh perangkat Pemerintah Kampung, RGM, para tokoh dan masyarakat Kampung Blang Kolak 1. Terima kasih juga untuk tim PPID dan Media Center untuk kerja kerasnya selama ini,” sebut Asri.

Selama ini ungkap Asri, Pemerintah Aceh melalui Dinas Komunikasi dan Persandian Aceh, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMK) dan Komisi Informasi Aceh  terus mendorong keterbukaan informasi di Kamoung Blang Kolak 1, sehingga pantas untuk menerima rasa terima kasih dari Pemerintah Kampung dan masyarakat Blang Kolak 1.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada lintas dinas Pemerintah Aceh yang telah mendukung upaya keterbukaan informasi desa ini,” pungkas Asri Kandi.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button