GAYOTakengon

Termasuk Klaster PT PP, Positif Covid-19 Aceh Tengah Tembus 100 Orang, Aktivitas PLTA Peusangan Dihentikan Sementara

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Pegawai BUMN PT Pembangunan Perumahan (PP) yang bekerja untuk proyek PLTA Peusangan 1 dan 2 terkonfirmasi Positif Covid-19.

Hal itu disampaikan Jubir Satgas Covid-19 Aceh Tengah, dr Yunasri, saat dihubungi, Sabtu (10/10/2020).

“Hasil tracing Tanggal 7 Oktober, PT PP di proyek PLTA Peusangan sebanyak 29 orang karyawan, 12 diantaranya positif Covid-19, terkonfirmasi dari laboratoriun Unsyiah Tanggal 9 Oktober” kata dr Yunasri.

Dijelaskan, hasil itu merupakan tracing lanjutan dari kasus 1 karyawan yang sebelumnya terkonfirmasi positif.

Hari ini juga lanjut Yunasri, perusahaan tersebut melakukan tracing dan pengambilan spesimen Swab terhadap 102 orang, dan akan dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab.

Jumlah itu menambah konfirmasi positif Covid-19 di Aceh Tengah, dari 94 orang kini tembus diatas 100, yakni menjadi 106 orang.

Menurut dr Yunasri, Satgas Covid-19 Aceh Tengah baik di levek kabupaten dan kecamatan terus melakukan koordinasi terhadap penanganan Covid-19 di komplek PLTA Peusangan, sebagai lanjutan dari tracing pada kasus ini.

Proyek PLTA Peusangan 1 dan 2 Dihentikan Sementara

Hasil positif terhadap 12 karyawan PP itu ungkap Yunasri, menjadi perhatian Satgas Covid-19 Aceh Tengah. Maka pihaknya meminta seluruh perusahaan yang bekerja untuk PLTA Peusangan 1 dan 2 menutup aktivitas tatap muka sementara waktu.

“Karena seluruh jumlah positif Covid-19 karyawan PT PP Capai 15 orang, maka Ketua Satgas, Pak Shabela Abubakar telah memerintahkan penutupan aktivitas PLTA Peusangan untuk sementara waktu,” sebut Yunasri.

Facebook Comments Box
1 2Next page

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button