AcehBener MeriahGAYOHukum

Ternyata 2 Perempuan Terlibat Pembunuhan Sadis di Tembolon Bener Meriah, Kini Terancam Hukuman Mati

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Penyidik Reskrim Polres Bener Meriah kembali menetapkan dua tersangka dalam kasus pembunuhan sadis di Kampung Tembolon Kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah, Aceh.

Hal itu merupakan pengembangan kasus pembunuhan terhadap seorang pedagang keliling yang bernama HF (46), warga Kabupaten Aceh Utara ditemukan meninggal dunia dengan kondisi terbakar di Kampung Tembolon Syiah Utama pada hari Rabu (17/02/2021) lalu.

Dalam kasus tersebut, penyidik Polres Bener Meriah sebelumnya telah menetapkan dua orang tersangka yakni JM (49) alias UP warga Bener Meriah dan AB (40) alias K yang merupakan warga Langsa.

Berdasarkan hasil gelar perkara tindak pidana pembunuhan tersebut, penyidik Reskrim Polres Bener Meriah kembali menetapkan dua tersangka yang ikut terlibat dalam kasus pembunuhan itu, yakni NS (40) warga Kecamatan Birem Bayem, Kabupaten Aceh Timur, serta FT (28) yang merupakan warga Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur.

Kasat Reskrim Polres Bener Meriah, Iptu Rifki Muslim mengatakan, penetapan status tersangka itu setelah polisi melakukan gelar perkara.

“Menurut keterangan tersangka NS (40) Dan FT (28), keduanya terlibat mengetahui rencana pembunuhan tersebut dan menikmati hasil yang materi diperoleh pasca kejadian itu,” ungkap Iptu Rifki, melalui siaran pers yang diterima, Selasa (2/3/2021).

Kedua wanita yang berstatus janda tersebut jelas Rifki, dijerat dengan pasal 365 ayat 4 juncto pasal 480 juncto pasal 55 ayat 1 Juncto pasal 56 KUH Pidana dengan hukuman maksimal hukuman mati atau kurungan seumur hidup.

“Sedangkan untuk pelaku utama JM (49) dan AB (40) kita jerat dengan pasal 340 Jo 338 Jo 356 ayat (4) Jo 351 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman maksimal hukuman mati atau kurungan seumur hidup,” tegasnya.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button