GAYOJurnalisme WargaTakengon

Ternyata Ada World Contraception Day di Aceh Tengah, ini Kegiatannya…

Jurnalis Warga: Rahma Gustia

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A) Aceh Tengah melalui bidang KB-KR, melakukan pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang dilaksanakan di kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (16/9/2020).

Kegiatan itu juga kerja sama dengan Bidang KB-KR BKKBN perwakilan Aceh.

Kecamatan Jagong Jeget dipilih sebagai lokasi acara, karena lokasi yang mudah diakses dari kecamatan Linge maupun Atu Lintang.

Pada kesempatan itu, sejumlah masyarakat yang berada di tiga kecamatan tersebut mengharapkan agar bisa menjadi peserta KB jangka panjang terutama IUD dan Implan.

Kegiatan itu dihadiri oleh 6 akseptor IUD dan 49 akseptor implan yang bersedia dilayani. Diantara akseptor tersebut ada yang ganti cara dari penggunaan pil ke implan, begitu juga dari suntik ke pelayanan IUD.

“Kegiatan pelayanan ini sekaligus menyambut hari kontrasepsi sedunia atau world contraception day yang jatuh pada tanggal 29 september 2020,” jelas Kabid KB-KR Satker Perwakilan BKKBN Aceh, Ir Nurzikrahayati yang mengisi materi dalam acara tersebut.

Sebagai upaya menjaga kesehatan dan kenyamanan masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19, pelayanan ini tetap mengikuti aturan sesuai protokol kesehatan.

Biaya kegiatan pelayanan itu menurut Nurzikrahayati, sudah dibebankan pada DIPA Satker perwakilan BKKBN provinsi Aceh.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Muhammad Jabari yang merupakan Kasubbid Kespro Perwakilan BKKBN Aceh.

Sementara itu Jahidin, Sekretaris yang hadir mewakili Kepala Dinas DKBP3A Aceh Tengah, bersama sejumlah Kasi, bidan klinik, PLKB, PPKBD, dan SUBPPKBD.

Editor: Iwan Bahagia

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button