GAYOSosialTakengon

Terpilih Secara Aklamasi, Boby “LTC” Pimpin Ketua KNPI Lut Tawar

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Boby Tarigan Prinoe resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK-KNPI) Lut Tawar.

Ia ditunjuk sebagai salah satu kandidat sekaligus ketua terpilih dalam Musyawarah Kecamatan di Lut Tawar Cafe and Resto, kampung, One-one Kecamatan Lut Tawar pada 10 Februari lalu.

Owner Lut Tawar Cafe (LTC) itu sempat menjabat sebagai Plt KNPI Lut Tawar setelah mengalami kekosongan kepemimpinan, sejak ketua PK KNPI sebelumnya, Iradatul Fajri menjabat sebagai salah satu wakil ketua DPD II KNPI Aceh Tengah.

Kepada Suaragayo.com, Boby menyampaikan, pihaknya bersama jajaran kepengurusan KNPI Lut Tawar akan fokus pada visi dan misinya sebagai ketua KNPI yakni, Pemuda Siaga Bencana, mewujudkan wirausahawan muda Lut Tawar, kegiatan festival pemuda Lut Tawar dan mewujudkan kepeloporan dan kepemimpinan pemuda yang berintegritas.

“Kami akan fokus pada visi dan misi kami untuk Pemuda Lut Tawar, yaitu Pemuda Siaga Bencana, mewujudkan wirausahawan muda Lut Tawar, kegiatan festival pemuda Lut Tawar dan mewujudkan kepeloporan dan kepemimpinan pemuda yang berintegritas,” ujar Boby.

Sementara itu, Ketua DPD Ketua KNPI Aceh Tengah, Edy Gunawan dalam sambutannya menyampaikan, pemuda sejatinya harus mampu menjadi pelaku dalam pembangunan daerah, dan terutama pelaku ekonomi dalam kewirausahaan sehingga pemuda akan mandiri.

“Pemuda harus mampu membaca peluang pasar, apa yang dibutuhkan oleh pasar maka pemuda harus menjadi penyedia jasa yang dibutuhkan pasar, itu adalah modal utama dalam menjalankan wirausaha,” ujar Edy.

Hadir dalam musyawarah tersebut, Pengurus DPD II KNPI Aceh Tengah, Ketua, sekretaris dan para wakil ketua. Juga dihadiri para tokoh pemuda se kecamatan Lut Tawar yang terdiri dari 18 Kampung.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button