AcehBener MeriahHukum

Tim Supervisi Polda Aceh Sosialisasikan Fungsi Kehumasan di Polres Bener Meriah

Penulis: Iwan B

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Tim supervisi Bidang Humas Polda Aceh, pimpinan AKBP Hermansyah melakukan sosialisasi fungsi kehumasan di Polres Bener Meriah, Selasa (8/6/2021).

Kedatangan tim supervisi tersebut disambut Wakapolres Bener Meriah Kompol Risnan Aldino SIK dan Kasubbag Humas Polres Bener Meriah Iptu Jufrizal SH, beserta personel lainnya.

Dalam sambutannya, Wakapolres mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kedatangan tim supervisi Bidhumas Polda Aceh di Polres Bener Meriah.

Ia mengatakan, supervisi ini memang sudah sepatutnya dilaksanakan mengingat tugas-tugas Humas yang semakin meningkat dan untuk mensosialisasikan aturan-aturan baru tentang kehumasan di lingkungan Polri.

Risnan juga menjelaskan, sosialisasi yang dilakukan dalam supervisi ini juga penting untuk menyamakan visi dan misi agar tujuan kehumasan di lingkungan Polri bisa terwujud sesuai dengan Tupoksi.

“Perlu kita samakan visi dan misi antara Polsek, Polres, dengan Polda, agar tujuan kehumasan bisa tercapai,” sebut Risnan Aldino.

Sementara itu, salah seorang tim supervisi, AKBP Hermansyah dalam kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada Wakapolres dan Subbag Humas Polres Bener Meriah atas sambutan yang diberikan kepadanya beserta rombongan.

Hermansyah juga menjelaskan, kegiatan supervisi ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengecek serta melakukan sosialisasi sejumlah hal baru tentang kehumasan kepada jajaran.

“Ini setiap tahunnya kami lakukan selaku pembina fungsi kehumasan di tingkat Polda. Fungsinya ya itu tadi, menyamakan visi dan misi,” ucapnya membenarkan yang sudah disampaikan Wakapolres.

Selain itu, tambah Hermansyah, kegiatan ini juga perlu dilakukan secara continyu untuk mengetahui berbagai kendala yang selama ini dihadapi Subbag Humas jajaran dalam menjalankan tugasnya.

“Sekalian kita cek apa kendala di jajaran, Apakah peralatannya? Apakah SDM nya? Ini akan kita cek dan evaluasi nanti,” pungkas mantan Kakorsis SPN Polda Aceh tersebut.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button