Bener MeriahGAYO

[UPDATE] 6 Mei 2021, 9 Warga Bener Meriah Kembali Positif Covid-19, Usia 17 hingga 61 Tahun

Press Realise

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Sejak diumumkan 4 warga Bener Meriah positif Covid-19 pada 22 April lalu 2021 lalu, kasus serupa kembali terjadi terhadap 9 warga daerah itu Kamis, (6/5/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Bener Meriah Ilham Abdi, Kamis petang.

“Penambahan kasus konfirmasi positif ini dari 17 spesimen swab yang dikirim Tim Satgas dua hari lalu ke Balitbangkes Dinas Kesehatan Aceh,” lanjut Ilham Abdi.

Berdasarkan metode uji RT PCR Balitbangkes tersebur ujarnya, dari 17 spesimen Swab yang dikirim, 9 di antaranya terkonfirmasi positif covid-19.

Mereka adalah, AH dan MK dari Kecamatan Bukit, NN (17 ), ZL (30) asal Kecamatan Wih Pesam, MN (61), AI dan ZD (37) asal Kecamatan Permata), AG (60) dan MY (54) dari Kecamatan Bandar.

Berdasarkan 17 spesimen tersebut terkonfirmasi pula 3 warga Aceh Tengah yang bekerja di Bener Meriah. Terdiri dari WN (25) dari Kecamatan Bies, BD (37) dan CF (23 thn) asal Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah.

“Dengan penambahan ini, total gelombang kedua terkonfirmasi positif warga Bener Meriah berjumlah 32 orang. Satu di antaranya meninggal dunia, dan kondisi pasien lainnya sedang menjalani isolasi mandiri,” ujar Ilham Abdi.

Jubir yang juga Kadis Kominfo Bener Meriah itu mengingatkan kepada masyarakat Bener Meriah, agar waspada dan hati-hati terhadap penularan covid-19 gelombang kedua di Bener Meriah.

“Apalagi masa sekarang menjelang mudik dan pasca-mudik, tentu terjadi mobilitas tinggi di tengah masyarakat. Kemungkinan akan terjadi lonjakan penularan covid-19. Pemerintah sebenarnya telah melarang demi menghindari lonjakan covid-19 di Indonesia umumnya, dan di Provinsi Aceh khususnya,”

“Kita berharap masyarakat mematuhi anjuran Pemerintah untuk tidak mudik apabila tidak mendesak demi menjaga diri dan keluarga dari penularan Covid-19,” pungkas Ilham Abdi.

Editor: Iwan Bahagia

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button