3

[UPDATE] Kasus Covid-19 Bener Meriah 18 Oktober: Lagi, Seorang Pasien Positif Corona Meninggal Dunia

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Setelah dua warga Bener Meriah meninggal duni pada 15 Oktober dan 17 Oktober, kali ini seorang warga yang tinggal di Kecamatan Bukit berinisial LT (30) meninggal dunia setelah terkonfirmasi Positif Covid-19.

Pasien jenis kelamin laki-laki tersebut meninggal dunia sekitar pukul 05.00 WIB, Minggu, (18/10/2020) di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

“Sebelumnya, LT dinyatakan sebagai pasien berstatus suspect yang dirawat di RSUD Muyang Kute Bener Meriah sebelum dirujuk ke Banda Aceh. LT dinyatakan positif Covid-19 pada 16 Oktober 2020 di Banda Aceh melalui hasil Swab,” jelas Jubir Satgas Covid-19 Bener Meriah, Khalissudin, melalui siaran persnya, Minggu(18/10/2020).

Jubir Satgas Covid-19 Bener Meriah, Khalisuddin

Merespon itu lanjut Khalis, berbagai pihak khususnya tim Satgas Penanganan Covid-19 Bener Meriah dari Kabupaten, kecamatan dan kampung, sejak dirawat di Muyang Kute pihak keluarga juga cukup kooperatif.

“Kita turut berduka atas berpulangnya LT, dan kita juga berterimakasih kepada pihak keluarga yang sudah kooperatif sejauh ini. Jenazah LT akan dimakamkan sesuai dengan pemulasaran jenazah Covid-19. LT akan dimakamkan di Kecamatan Bukit Bener Meriah yang dipantau tim Satgas dikomandoi Safriadi,” ujar Khalis.

Dengan bertambah seorang warga Bener Meriah yang positif Covid-19, maka total sudah ada 117 kasus di daerah tersebut.

“Dari 117 kasus ini, pasien yang sembuh 56 orang, isolasi mandiri 51 orang, dirawat 4 orang dan meninggal dunia 6 orang,” terangnya.

“Dengan terus bertambahnya jumlah kasus di Bener Meriah, Satgas Penanganan Covid-19 tak bosan terus menghimbau kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Khalis.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button