AcehGAYOTakengon

[Update] Pernah Satu Mobil dengan BS dan YL, 3 Warga Aceh Tengah Kembali Positif Covid-19

Positif Covid-19 Setelah Interaksi dengan BS dan YL

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.com – Kabar positif Covid-19 di Aceh Tengah kembali terkonfirmasi, Jumat (31/7/2020).

Selama dua hari berturut-turut, empat warganya dinyatakan positif corona. Pada hari ketiga, terkonfirmasi kembali 3 pasien positif covid-19.

“Hari ini kita mendapat konfirmasi, ketiganya pernah satu mobil dengan BS dan YL dari Muyang Kute ke Ali-Ali Bener Meriah,” kata Jubir Satgas Covid-19 Aceh Tengah, dr Yunasri, saat dihubungi Suaragayo, Jumat (31/7/2020).

Inisial BS dan YL yang disebut Yunasri adalah warga Bener Meriah yang dinyatakan positif corona beberapa waktu lalu.

Menurut Yunasri, pihaknya terus melakukan tracking terhadap warga yang pernah kontak erat dengan BS maupun YL serta orang yang sudah dinyatakan positif covid-19.

“Kita akan terus lakukan penjajakan, siapa saja yang pernah kontak erat dengan pasien positif. Semoga yang tidak terlacak bisa mengaku demi kebaikan orang lain,” ucap Yunasri.

Berbeda dengan konfirmasi hari pertama dan kedua positif corona, setelah melalui uji Swab di Banda Aceh, ketiga orang baru yang dinyatakan positif covid-19 bukanlah dari tenaga medis, melainkan masyarakat Aceh Tengah yang berinisial A (50), S (49), IDS (14).

“Kita sudah kirim sampel 7 orang untuk uji Swab pada 27 lalu. Dari 7 baru lima yang keluar hasil, 3 dinyatakan positif,” jelas Yunasri.

Yunasri juga kembali mengingatkan agar setiap warga Aceh Tengah mematuhi protokol kesehatan selama pandeni corona masih berlangsung.

“”Mari bersama-sama patuhi protokol kesehatan, jangan sampai lengah,” tegas Yunasri.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button