GAYOTakengon
Trending

[Update] Warga Aceh Tengah Positif Covid-19 Capai 8 Orang

Seorang diantaranya Terpapar di Banda Aceh

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Kasus positif covid-19 kembali bertambah untuk Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (1/8/2020).

Sehari sebelumnya, 3 warga Aceh Tengah yang kontak erat dengan BS di daerah Bener Meriah, juga dinyatakan positif Covid-19 setelah melalui uji Swab di Laboratorium Balitbangkes Aceh.

Informasi bertambahnya 1 pasien positif Covid-19 asal Aceh Tengah ini dibenarkan oleh Jubir Satgas Covid-19 Aceh Tengah, Yunasri.

Hanya saja menurut Yunasri, kasus itu tidak terjadi di Aceh Tengah langsung, melainkan warga berinisial RM (20) asal Kecamatan Bies itu sudah berada di Banda Aceh mengikuti seleksi di instansi tertentu.

RM kini dirawat di RSU Zainal Abidin untuk penanganan lebih lanjut.

Apabila diakumulasikan, kata Yunasri, jumlah orang yang dinyatakan positif Covid-19 untuk Aceh Tengah berjumlah 8 kasus.

Sementara itu terdapat 1 kasus suspek Covid-19 untuk Aceh Tengah yang kini sedang dalam perawatan.

Jumlah ini meningkat dari awal ditemukannya kasus ini di Aceh Tengah, yakni 2 kasus, serta 1 warga positif Covid di Banda Aceh yang masih menggunakan KTP Aceh Tengah.

Yunasri mengungkapkan, kesadaran masyarakat dalam mengantisipasi tersebarnya Covid-19 di Aceh Tengah harus terus dilakukan.

Sebab Yunasri menganggap virus ini masih berpotensi beredar disekitar masyarakat.

“Kita harus patuh protokol kesehatan. Jaga diri dan keluarga, pakai masker. Makan makanan yang bergizi serta olahraga secukupnya,” pungkas Yunasri.

 

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button