AcehGAYORubrikTakengon

Usai Terpilih Sebagai Ketua Golkar Aceh Tengah, Muchsin Hasan: Saya dan Pak Ansari Sudah Konsolidasi

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Tengah terpilih, Muchsin Hasan, menyampaikan visi dan misinya pasca ditunjuk secara aklamasi pada Musda XI di Banda Aceh.

Namun sebelum membahas visi misi, Muchsin terlebih dahulu mengungkapkan tentang awal pencalonannya sebagai ketua partai beringin terebut.

Menurut Muchsin, sebenarnya terdapat dua orang yang memenuhi syarat sebagai Calon Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Tengah, yaitu dirinya dan Ansari.

“Tetapi mekanisme aturan di internal Partai Golkar dari dahulu sesuai azas musyawarah mufakat,” kata Muchsin, saat konferensi pers DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (28/10/2020) malam.

Muchsin menjelaskan, salah satu syarat penting saat dirinya terpilih adalah dekresi dari pengurus Pusat Partai Golkar, dan Muchsin mengaku mendapatkan itu. Sementara Ansari sudah dianggap memenuhi syarat karena sudah lama menjadi kader Partai Golkar.

“Oleh karena itu, Pak Ansari sudah menerima. Kita tidak ada masalah, dan kita sudah konsolidasi,” jelas Muchsin.

Ia kemudian memaparkan visinya saat mencalonkan diri sebagai ketua, visi tersebut adalah mendukung serta mewujudkan Partai Golkar yang Progresif dengan misi pembaharuan, kuat dan aspiratif.

Mantan Ketua DPRK Aceh Tengah itu juga mengungkapkan misinya antara lain; Mengibarkan panji Partai Golkar ke seluruh wilayah Kabupaten Aceh Tengah dengan menjangkau basis massa politik baru.

“Kita berinovasi untuk menggabungkan seluruh kader dengan berbagai kalangan dan latar belakang, termasuk kaum milineal,” ungkap Muchsin.

“Target setiap tahun 1500 orang bergabung bersama Partai Golkar, dan tidak sekedar numpang nama,” tegasnya.

Misi berikutnya ungkap Muchsin, pihaknya akan melakukan kaderisasi, regenerasi, rekrutmen berkesinambungan dan memperdayakan kader, simpatisan dan tokoh-tokoh Partai Golkar.

“Kami akan melakukan inventarisasi terhadap mereka yang melegenda, yang punya histori membesarkan Partai Golkar,” tambah Muchsin.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button