GAYOTakengon

Viral Ngaku Dibegal, Pria Asal Aceh Tengah ini Rupanya Takut Dimarahi Istri

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Warga di Kabupaten Aceh Tengah dikejutkan dengan kabar sebuah kejadian begal di Aceh daerah itu, Sabtu (9/1/2021) lalu.

Berdasarkan foto dan narasi yang beredar di media sosial, telah terjadi sebuah kasus begal terhadap seorang pengendara di sebuah lintasan di Kecamatan Pegasing.

Bukan hana itu, kejadian yang dikabarkan terjadi sekitar Pukul 16.00 WIB itu memperlihatkan seorang warga dengan keadaan terluka sedang dievakuasi oleh sejumlah masyarakat yang melintas.

Usut punya usut, pria tersebut adalah Hamdani (35), warga yang berdomisili di Kampung Pegasing, Kecamatan Pegasing.

Berdasarkan klarifikasinya ke Mapolres Aceh Tengah, pria tersebut rupanya sengaja mengarang cerita tersebut untuk mengelabui sang istri karena merasa takut.

Sebab sepeda motor jenis Honda R2 ternyata baru saja dikembalikan ke leasing sekitar Pukul 12.30 WIB, kurang lebih 3, 5 jam sebelum kejadian.

“Dari pengakuannya, ternyata dia memiliki tunggakan cicilan kepada Mandala Finance selama enam bulan,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, AKP Ahmad Arief Sanjaya kepada Suaragayo.com, Selasa (12/1/2021).

Ibarat drama, kasus begal itu disutradarai dan dimainkan oleh Hamdani sendiri, supaya bisa berkilah saat ditanyai perihal sepeda motor yang tak lagi dikendarainya.

“Dia kemudian melukai tangannya sendiri dengan menggunakan kaca, supaya keluarga dan istri percaya bahwa baru saja kejadian begal menimpanya,” sebut Arief.

Saat kejadian, sejumlah warga seolah baru saja menemukan Hamdani baru saja terluka disebuah lokasi, kemudian memotret Hamdani, sehingga menghebohkan pengguna media sosial.

Arief Sanjaya juga menuturkan, Hamdani datang ke Mapolres Aceh Tengah pada Senin siang untuk memberikan klarifikasi atas kejadian tersebut.

Namun lanjut Arief, Hamdani sempat pura-pura pingsan dan lupa ingatan saat akan memberi laporan kasus begal ini.

“Yang bersangkutan sempat berpura-pura tidak kenal dengan orang disekelilingnya,” sebut Agus.

Drama pria itu akhirnya diketahui polisi, sampai akhirnya petugas membuat Hamdani mengakui perbuatannya.

Hamdani kemudian mengakui perbuatannya kepada polisi melalui sebuah rekaman video.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button