Bener MeriahGAYO

Wabup Bener Meriah: Kondisi Bupati Kian Membaik, Hari ke-15 akan Rawat Jalan

Penulis: Iwan Bahagia

 

BENER MERIAH, SUARAGAYO,Com – Kondisi Bupati Bener Meriah, Sarkawi, dikabarkan semakin membaik pasca mendapat perawatan di Rumah Sakit Columbia Asia, Medan sejak 13 Mei lalu.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami, usai membesuk Sarkawi di rumah sakit tersebut, Sabtu (22/5/2021).

Menurut Dailami, perawatan Sarkawi sudah mencapai delapan hari. Orang nomor satu di Bener Meriah itu menurutnya, sedang diperkirakan akan bisa rawat jalan pada hari ke-15.

“Alhamdulillah, kondisi Abuya terus membaik, kami sempat saling tertawa tadi,” kata Dailami, dihubungi Suaragayo.com, Sabtu (22/5/2021).

Informasi yang ia peroleh selama di rumah sakit itu, Sarkawi akan mengikuti serangkaian terapi setelah 15 hari, yaitu terapi suara serta terapi pada bagian tubuh sebelah kanan.

“Kami datang bersama Sekda dan sejumlah kepala dinas dan beberapa orang lagi. Untuk sementara kunjungan ke rumah sakit masih dibatasi untuk menjenguk, ternyata Abuya belum boleh diajak untuk tertawa dan banyak bicara,” ujar Dailami.

“Saat ini Abuya sudah bisa berbicara sesekali, sudah bisa bertanya kabar. Insya Allah apa yang dikatakan Sarkawi sudah dapat dimengerti,” lanjutnya.

Mengenai pembicaraan dengan Sarkawi di rumah sakit tersebut, Dailami mengaku tetap bekerjasama dengan saling melakukan koordinasi dengan Sarkawi. Ia juga sempat menyampaikan sejumlah kabar gembira mengenai kondisi pemerintahan kepada pimpinan salah satu pondok pesantren di Bener Meriah tersebut.

Ia mengaku menyambangi Sarkawi di Rumah Sakit Columbia sepulang dari Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur untuk menerima Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards. Hal itu juga dikabarkan kepada Sarkawi untuk memberi semangat.

“Pertama, Saya dan Abuya tetap bekerjasama. Saat bertemu tadi saya sampaikan kepada beliau, bahwa (Lokasi wisata) Damaran Baru memperoleh juara I, Radio Rimba Raya juara II API Awards, itu untuk beri semangat kepada Abuya,” sebutnya.

“Selain itu, tender fisik dan segala sesuatu untuk MTQ Aceh akan segera dimulai, tender akan dilakukan di Banda ACEH, Kata Gubernur Aceh, sampai saat ini tidak ada masalah,” pungkas Dailami.

Dirinya mengaku terus berkoordinasi dengan Abuya secara daring, apalagi saat mengambil keputusan penting, mengingat Abuya masih bisa membalas pesan dengan tangan kiri. Namun hal itu hanya dilakukan apabila ada hal yang sangat mendesak.

“Atasnama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, saya mohon kepada masyarakat Bener Meriah untuk mendoakan Sarkawi,” pungkasnya.***

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button