Bener MeriahGAYOSosial

Wabup Bener Meriah Minta Warga Cepat Lapor Bila Melihat Bencana

Penulis: Iwan Bahagia

BALE ATU BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami, langsung meninjau lokasi bencana yang terjadi di dua lokasi di daerah itu, Rabu (28/4/2021).

Lokasi pertama yang dilhat langsung adalah pagar bandara Rembele yang diduga mengalami abrasi. Pagar ini berada di sisi jalan raya Simpang Tiga Redelong menuju Pante Raya, Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit.

Dailami didampingi Kepala Bandara Rembele Takengon, Faisal dan Kepala Pelaksana BPBD Safriadi, mengecek kerusakan yang terjadi. Pada kesempatan itu memang tampak beberapa tiang pagar pembatas bandara tumbang, akibat penurunan tanah ke drainase yang langsung berbatasan dengan jalan raya tersebut.

Selanjutnya Dailami meninjau bencana yang terjadi di jembatan Kampung Batin Wih Pongas akibat kenaikan debit air. Bencana yang terjadi berupa tanah longsor, robohnya tembok MCK, TPT dan pagar pembatas musala yang menutupi aliran sungai, sehingga terjadi genangan udara dilokasi tersebut.

Tim tanggap darurat BPBD diminta untuk melakukan perbaikan. Sebuah escavator milik BPBD Bener Meriah akhirnya melakukan di lokasi bencana. Kali ini dibantu oleh aparatur pemerintahan Kampung Batin Wih Pongas dan Kampung Tingkem.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini, karena beberapa hari terakhir curah hujan yang tinggi, sehingga kerap terjadi bencana yang serupa.

Ia juga berharap agar masyarakat cepat melaporkan segala bencana yang terjadi, agar dapat dilakukan reaksi cepat oleh BPBD Bener Meriah.

Tidak ada korban jiwa dalam dua bencana tersebut, pemerintah kampung dan BPBD sedang melakukan pendataan kerusakan yang ditimbulkan atas kejadian itu.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button