Bener MeriahGAYO

Wakil Bupati Bener Meriah Langsung Tambal Jalan Provinsi yang Berlubang di Kawasan Simpang Tiga

Penulis: Iwan Bahagia

BENER MERIAH, SUARAGAYO.Com – Bupati Bener Meriah, Dailami, terjun langsung menambal jalan di sekitar Jalan Simpang Tiga Redelong, Kecamatan Bukit, Sabtu (24/4/2021).

Pada kesempatan itu, akses jalan utama menuju Takengon sempat dialihkan selama beberapa jam. Pengguna jalan kemudian diarahkan ke jalur alternatif.

Dailami yang dibantu sekitar 30 orang warga itu, mengawali pekerjaan dari Kampung Uring hingga menuju Kampung Godang, Kecamatan Bukit.

Menurut Dailami, perbaikan itu dilakukan sementara, sebab intensitas warga yang menggunakan jalur itu sangatlah tinggi.

“Sehingga nantinya dengan perbaikan ini dapat membuat nyaman pengguna jalan dan yang lebih penting lagi menghindari terjadinya kecelakaan,” kata Dailami, seperti rilis yang dkutip dari laman facebook Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Bener Meriah, Sabtu (24/4/2021).

Ia menambahkan, perbaikan jalan secara permanen akan diusulkan kepada Pemerintah Aceh, karena jalur ini merupakan ruas Jalan Provinsi Aceh, sehingga perawatan yang dilakukan merupakan kewenangan Pemerintah Aceh.

“Ke depan akan kita usulkan kepada Pemerintah Aceh untuk perbaikan permanen. Sebab ini jalan provinsi,” terang Dailami.

Pada saat itu hadir pula Camat Bukit, Ismail beserta sejumlah pegawai Kantor Camat Bukit, unsur pemerintah kampung seputaran Simpang Tiga dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Bener Meriah.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button