GAYOSosialTakengon

Warga kurang mampu sekitar kantor Dinas Dukcapil Aceh Tengah terima paket Sembako di Bulan Ramadan

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO Com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Tengah melakukan tradisi bulan ramadan dengan membantu kebutuhan Sembako bagi warga kurang mampu di sekitar kantor.

Tradisi ini sudah berlangsung sejak tiga tahun lalu dan masih berlangsung hingga saat ini.

Kepala Dinas Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal menyebutkan upaya yang dilakukan pihaknya merupakan wujud kepedulian terhadap warga khususnya dalam menghadapi bulan ramadan. Namun tahun ini masyarakat pada tahun ini juga mengalami tantangan yakni Covid-19.

“Jumlahnya tidak seberapa, yang penting semangatnya dan semoga dapat membantu keluarga yang kurang mampu di bulan ramadan,” ungkap Mustafa Kamal, Sabtu (17/4/2021).

Bantuan yang diberikan menurutnya masih menyasar warga kurang mampu disekitar kantor, sebagai bagian dari kebersamaan dan saling peduli, Kantor Dinas Dukcapil juga bagian dari lingkungan masyarakat yang memiliki hubungan sosial erat.

Tradisi bantuan Sembako di bulan Ramadan, menurut Mustafa juga diikuti dengan pemberian paket lebaran pada waktu menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti.

“Selain menyerahkan bantuan, petugas Disdukcapil juga menanyakan update status keluarga, sehingga bila ada perubahan sekaligus Kartu Keluarga warga tersebut diganti,” sebut Mustafa.

Selain itu, tradisi memberikan bantuan sembako menjelang ramadan dan menjelang idul fitri juga akan terus dilakukan pada ramadhan yang akan datang.

“Ini bentuk ibadah seluruh pegawai di Disdukcapil Aceh Tengah, mereka menyisihkan sedikit rezeki dan ingin memberikan kepada mereka yang membutuhkan. Apalagi di tahun ini ujian lebih berat, warga harus berhadapan dengan Covid-19,” pungkas Mustafa Kamal.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button