GAYOOlahragaTravel

Win Wan Nur: Shabela Bapak Olahraga Aceh Tengah

Penulis: Iwan Bahagia

TAKENGON, SUARAGAYO.Com – Pelaksanaan Enduro North Sumatera (ENS) Gayo Sumatera Seri 1 selesai dilaksanakan, Minggu (26/12/2021).

Peserta yang ikut serta mencapai 252 orang dari berbagai daerah di Indonesia, untuk Gores Bareng (Gobar) sebanyak 130 orang, sementara atlet Enduro mencapai 122 .

Menurut Ketua Ikatan Sepeda Sports Indonesia (ISSI) Aceh Tengah, Win Wan Nur, suksesnya kegiatan Gayo Enduro tak lepas dari dukungan Pemkab Aceh Tengah dan berbagai pihak di daerah itu.

Sebab awalnya ENS mengajak ISSI Aceh Tengah untuk menggelar Gayo Enduro di Gayo, kemudian setelah berkomunikasi dengan Bupati Aceh Tengah, Kapolres dan Plt Kadispora Aceh Tengah, rencana event ini mendapat tanggapan positif.

“Ini adalah bukti perhatian Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar yang peduli terhadap olahraga,” kata Win Wan Nur.

Ia menyebut, selama beberapa kali pergantian kepala daerah, belum pernah geliat olahraga di daerah penghasil kopi Arabika Gayo itu sebesar tahun ini.

“Belum pernah ada dukungan olahraga seperti geliat saat ini di Aceh Tengah. Saya katakan, Bupati Aceh Tengah sebagai Bapak Olahraga Aceh Tengah,” ujar Win.

Ia kemudian memuji Kapolres Aceh Tengah yang mendukung penuh kegiatan Gayo Enduro yang mengundang atlet dari berbagai daerah tersebut.

“Kalau tidak ada pandemi, mungkin kita gelar Kapolres Aceh Tengah. Namun karena kendala Prokes, maka akhirnya kita gelar dengan vaksinasi massal sekalian dengan Gayo Enduro yang didukung Polres Aceh Tengah,” ujar Win yang juga salah satu pegiat wisata di Pulau Bali tersebut.

Ia turut mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu Gayo Enduro, termasuk Pemuda Kecamatan Kebayakan.

“Terutama ENS yang telah menjadikan Gayo sebagai tuan rumah Gayo Enduro,” pungkas Win.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button