Acehlingkungan

Zulkarnaini Masry Resmi Pimpin Forum Jurnalis Lingkungan Aceh

Penulis: Iwan Bahagia

BANDA ACEH, SUARAGAYO.Com – Jurnalis Harian Kompas, Zulkarnaini Masry, resmi terpilih sebagai Koordinator Forum Jurnalis Lingkungan (FJL) Aceh, Jumat (2/4/2020).

Penunjukan Zulkarnini Masry dilakukan secara virtual oleh pengurus FJL tingkat provinsi maupun daerah dalam kegiatan pra Musyawarah Besar (Mubes) virtual FJL Aceh.

Kegiatan yang dipimpin oleh seorang pimpinan sidang yaitu Jurnalis Antara Foto, Irwansyah itu dilakukan dengan penuh kekeluargaan.

Sebelumnya selama beberapa tahun, FJL Aceh diamanahkan kepada Afifuddin sebagai koordinator sementara.

“Kita telah aktif melakukan berbagai program sejak 2018, termasuk membuat sebuah buku dan pelatihan,” kata Afifuddin, dalam pernyataanya yang disampaikan dalam forum virtual tersebut.

Pandemi Covid-19 jelas Afif, sempat membuat FJL tidak leluasa membuat kegiatan, sehingga ia menganggap perlu kembali untuk dilakukan restrukturisasi kepengurusan.

Sementara itu pasca terpilih sebagai Ketua FJL Aceh, Zulkarnaini Masry meminta dukungan pengurus serta para pihak untuk membantu aktivitas FJL Aceh yang didominasi jurnalis yang peduli isu lingkungan.

“Terima kasih, saya siap dengan amanah ini dengan dukungan teman-teman,” kata Zul, memberikan sambutan usai terpilih secara virtual, Jumat sore.

Pantauan Suaragayo.com, rapat virtual itu berlangsung singkat kurang dari 90 menit. Selain memilih Zulmasri Masry sebagai ketua, forum juga menyepakati pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) yang akan dikomandoi oleh Zulmasri, untuk membagas struktur kepengurusan dan penyempurnaan AD/ ART FJL Aceh.

Facebook Comments Box

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button